Fungsi dari NFC, Apakah itu NFC?



Yow gan, kembali lagi di postingan yang gw posting di malam hari pada postingan ke 11 di blog ini karena gw lagi pengen posting masalah teknologi smartphone khususnya.. Yap, sedikit gaje (bahasa gaul ceritanya..)

Smartphone, udah pada tau kali ya ini barang apaan.. Siapa sih yang gk make smarphone? dari yang muda sampe yang mbangkong udah pada pake smartphone.. Kalo yang suka make hp klasik sih bole aja ya gan, tapi di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini smarphone lebih memudahkan kita dalam melakukan segala aktivitas. Seperti nge-game dikala waktu luang, socmed-an sambil nge-stalking mantan, socmedan sambil ngebalas-balasin komen gk jelas, dan socmedan dikala sambil buang haja*... Yap sedikit kelewatan fungsi yang satu ini.

Selain fungsi-fungsi yang gw sebutin sebelumnya, ada satu fungsi yang jarang terjamah di kalangan pengguna smartphone.

Apakah itu ???

Siapakah dia ???

Apakah fungsinya ???

Dia adalah NFC (Near Field Communication) atau yang jika diartikan adalah komunikasi jarak dekat. NFC ini berfungsi untuk berkomunikasi dan berbagi data antara 2 smartphone yang harus saling di dekatkan terlebih dahulu.. Bahkan di beberapa negara maju, teknologi ini digunakan untuk mempermudah layanan umum. Seperti, membeli tiket bus, kereta api, membayar makanan dan minuman, serta yang lain-lain..

Cara kerjanya cukup mudah gan, mengingat kita hanya perlu menempelkan smartphone kita ke NFC Enabled-Payment.. Sedangkan pada smartphone agan hanya perlu menempelkan satu smartphone dan lainnya dan melakukan sharing data apapun seperti video, foto, kontak, dan lain-lain..

Yap, gw akhiri blog gw pada malam yang sepi ini.. Sekian postingan singkat dari gw,
Jika ada info yang salah atau agan2 pada lebih tahu mohon diberikan komentar di bawah ini agar gw bisa memperbaiki kesalahan tersebut....

Thanks.
Wassalam
SHARE

muhammad ilham

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar