Cara menggunakan linux live (LILI) USB creator dengan flashdisk

STEP 1
Setelah dibuka app llinux live “Choose a usb key”, pilih USB mana yang akan dibuat bootable linux, jangan lupa colokin dulu FlashDisknya ke pc

STEP 2
di langkah ini, kamu pilih sumber dimana ada OS linux yang akan dijadikan bootable live USB.

STEP 3
Pda langkah ini gampangnya, kamu ngasih space buat update terbaru dari linux bootable USB yang kamu buat. Jadi boleh dikasi ato nggak, cuman kalo nggak dikasih space buat update-an maka update-an kamu terhadap linux live kamu akan otomatis terhapus setiap reboot system.

STEP 4
pada bagian ini, kamu dikasih pilihan untuk format flashdisk kamu, disini ada 3 pilihan dan ada 1 pilihan yang agak berbahaya hehehe
1. Hide Created Files on Key
Pilihan ini silakan dicentang, karena akan menghiden file linux yang dibuat sehingga tidak mengganggu pandangan mata, jika di flashdisknya punya banyak file.
2. Format the key in FAT32
jangan dicentang kalo nggak ingin semua file yang ada di FlashDisk terhapus. Pertimbangkanbaik baik jika ingin mencentang pilihan ini.
3. enable Launching Lili in windows
silakan centang pilihan ini, agar lili bisa dilaunch di windows (butuh koneksi internetuntuk download virtualBOX, ukuran file installer sekitar 58MB) , kalo sudah punya virtualbox atau Virtual Machine dan semacamnya boleh tidak dicentagn pilihan ini.

STEP 5
langkah terakhir kalo semua step udah dilaksanakan dengan benar, silakan klik tombol berbentuk petir yang ada di pojok kiri bawah. Tunggu hingga loading selesai..

SHARE

muhammad ilham

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar